TIPS INSTAL HP Laserjet ke Window7

Sebelumnya saya punya OS vista stater begitu saya install dengan lasr jet P 1006 tidak ada kendala, waktu berjalan terus computerku terkena boot sector… wualaaaah utak demi atik akhirnya kupuskan untuk update hardish baru seaget…… lumayan dehhhhh untuk kantong seperti saya lalu semua asesoris saya masukkan DENGAN OS WINDOW 7 pingin aja sih…. Kerja demi kerja saya perlu mencetak sementara printerku ada dua canon  pakai infuse….. kadang lancar … yaaa kadang ngadat…. Dan yang satu ini laser jet P1006 kalau ini soal cetak tak diragukan lagi deh…. Singkat cerita ku install…. Tapi pada saat koneksi dengan printer koooooq diam aja….wahhhh coba lagi, karena driver selalu gagal diinstall. Sudah coba diikuti urutan install: mengekstrak driver, install, dan selalu terhenti ketika driver meminta mengkonekkan printer ke komputer. Sudah dihidupkan, eh ternyata si printer ga pernah kedetect. Satu dua kali ga bisa. Satu dua hari dicoba lagi ga bisa. Direstart dicoba install lagi masih gagal. Akhirnya elamun dan utak-atik sih….!
Wah parah…. Ganti hardisk baru koq ngak bias cetak ke laserjet … Maka kubulatkan tekat untuk berjuang dengan berbagai upaya dan kenggondokan yang masih tersisa, akhirnya aku coba lagi untuk install drivernya. Akhirnya berhasil… Wow.. Berikut ini tips dan triknya yang barangkali bermanfaat bagi pembaca:

  1. Lakukan install driver seperti biasa, pastikan lokasi dimana driver printer HP Laserjet P1006 tersebut berada, misalnya di C:\hp_P1000_P1500_Full_Solution. Biasanya seperti saya ceritakan tadi install driver akan gagal ketika komputer meminta untuk mengkoneksikan printer ke komputer, walaupun printer sudah dihidupkan. Jangan panik!, biarkan saja sang installer gagal, yang penting driver sudah diekstrak di folder tersebut.
  2. Pada halaman depan, Klik Start kemudian klik kanan Computer pilih Manage.
  3. Akan tampil Computer Management. Pilih Device Manager. Cari device printer HP yang masih bertanda ‘pentung/tanya’ berwarna kuning/hitam, yang berarti driver belum pas.
  4. Klik kanan device tersebut, kemudian pilih Update Driver Software.. Cari dimana driver printer tersebut disimpan sebagaimana langkah 1.
  5. Klik OK, dan ikuti langkah selanjutnya.
  6. Printer siap dipakai.

Wah ternyata ribet bener install driver printer di Windows 7.  Hal ini mungkin Windows 7 sangat ingin menjaga keamanan komputer, tapi malah membuat susah penggunanya. Moga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: