RENUNGAN SEBUAH KEIKLASAN

"PENGABDIAN DEMI ANAK BANGSA"Dalam bekerja atau lingkungan pekerjaan baik suatu organisasi ataupun instansi, setiap kita bekerja dengan cara profesional apakah juga akan menjanjikan karier atau kesejahteraan untuk selalu meningkat.

Apalagi keiklasan yang dituntut apakah juga akan meningkatkan karier ataupun kesejahteraan ?

Semua dalam pekerjaan yang kita lakukan dalam keseharian memang harus dan wajib untuk didasarkan pada keiklasan, karena dengan keiklasan semua pekerjaan akan terasa mudah dan merasa senang apalagi terasa enjoy aja.

Apalagi dengan dilandasi dengan profesionalisme yang tinggi dalam setiap kerja memang dibutuhkan analisis yang cemerlang, bisa menganalisa 10 langkah kedepan dengan matang dalam setiap resiko ataupun manfaat yang ditimbulkan.memang sulit untuk bisa mencontoh hal ini tetapi dengan kepekaan , baik kepekaan lingkungan, kepekaan resiko, kepekaan manfaat maka akan menimbulkan suatu analisis yang lebih matang lagi.tapi sangat disayangkan jika dalam suatu lingkungan kerja hanya didasarkan pada familier atau main loby saja, siapa yang berani meminta, berani mendekati maka akan selalu mendapatkan apa yang diinginkan, sangat tersudutkan bagi yang bekerja secara iklas dan profesional tadi, persaingan kerja juga berdampak tidak sehat dalam lingkungan kerja.

Maka dengan permasalahan di atas muncullah dua aspek, yang pertama aspek keiklasan yang menimbulkan kerja profesionalisme dan aspek kedua menimbulkan familier/loby meningkatkan kerier atau jabatan

Dalam dunia kerja juga akan tampak dengan jelas suatu kelompok-kelompok dimana akan bersama-sama untuk menyukseskan bersama, satu teman diusahakan, di pertahankan ataupun dibuat untuk meningkat.

Apalagi yang sudah mendapatkan posisi maka akan mengusahakan sahabat atau teman dekatnya, ataupun akan menggeser yang lainnya merebut dan saling bersaing untuk posisi yang lebih baik dan lebih mapan.

Ironis jika suatu organisasi atau instansi terjadi seperti ini ? maka yang tampak pekerjaan yang biasa saja tetapi akan mendapatkan jabatan yang luar biasa, berbeda dengan yang bekerja secara profesional dan penuh ketekunan akan dipertahankan diposisi yang lama dengan tidak melihat berapa dan apa yang diperoleh dengan posisi yang lama ? terutama kesejahteraan ?

Terutama di kancah poolitik sekarang ini ? terbukti bahwa yang kuat akan menggeser yang lemah, yang kuat akan memberikan peluang kepada teman sepahamnya atau kepada saudaranya sendiri? tanpa melihat dan mengutamakan kesuksesan keberhasilan untuk siapa ia bekerja dan untuk apa dia berpolitik ?

semoga yang membaca ini bisa memberikan saran atas pemikiran atau pendapat ini

terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: