Macromedia Director

Bukan belajar menjadi seorang direktur lo, tetapi lagi asyik belajar Macromedia Director. Setelah ada pelatihan dari MMTC Yogyakarta begitu ceritanya saya coba menggunakan sofwere ini ,Akhirnya saya ubek-ubek lagi dengan search enggine, dan nampaknya Directorlah jawabannya. Kalau di terjemahkan director artinya pengatur atau sutradara. Director nampaknya mampu menjadi sutradara semua resources yang saya miliki sehingga saya yakin kalau mampu memahami director dengan baik semua resources yang saya miliki bisa menjadi sebuah media pembelajaran yang interaktive. Karena dalam director bisa diincludekan flash, powerpoint, audio, movie tiga dimensi dan lainnnya. Disamping itu dari director dapat dibuat bentuk executable dan dapat di autorun dari CD dan dapat diakses dengan system apa aja tanpa perlu menginstal sofwere bantuan dan akhir ini saya gabungkan dengan sofwere yang lain ternyata menghasilkan hasil yang sangat bagus, sehingga pembelajaran akan lebih mentarik. Rasanya pas kan kalau seorang guru mepelajari director. Terima kasih MMTC Jogyakarka kapan saya dipanggil lagi

Tinggalkan Balasan

